Peduli Gempa Halsel, Mahasiswa HMPS – IAN Kota Ternate Turun ke Jalan Lakukan Penggalangan Dana

  • Bagikan
peduli-gempa-halsel,-mahasiswa-hmps-–-ian-kota-ternate-turun-ke-jalan-lakukan-penggalangan-dana

Liputan4 – Ternate| Mahasiswa bukan hanya pandai berorasi mengkritisi pemerintah, lainya halnya dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Pasalnya, Orasi yang di lakukan sejumlah mahasiswa itu semata- mata untuk menarik perhatian warga kota Ternate.

blank
Salah seorang mahasiswi turut Mengikuti Penggalangan Dana korban gempa Halsel Sabtu, (06/03/2021/ Foto: Makatita)

Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Ternate melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada korban gempa Halmahera Selatan.

Dengan bermodalkan kardus bertuliskan penggalangan dana untuk korban banjir, sekitar puluhan mahasiswa di kota Ternate diantaranya (HMPS -IAN) universitas Muhammadiyah turun ke jalan meminta sumbangan dari pengendara motor yang melintas di jalan, taman kota, Ternate dan wilayah sekitar sabtu (06/03/2021).

Koordinator aksi Kemanusiaan, Nasril Laode saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini sudah berlangsung selama tiga hari. Dana yang didapatkan dari sumbangan ini akan disalurkan kepada para korban gempa 5.2 skala Richter di Halmahera Selatan.

“Semoga bantuan warga dari penggalngan dana ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah  Gempa di Kabupaten Halsel , ” ujarnya kepada liputan4.com

Sementara itu, kegiatan penggalangan dana di targetkan hingga 5. Juta, Agar segera di saluran, ke Bacan.

Asril Laode saat di wawancararai menambanhkan, penggalangan dana ini merupakan wujud keprihatinan pihaknya terhadap para korban yang terdampak banjir.

Dirinya juga berharap agar pemerintah daerah jangan tinggal diam. “Kami sebagai mahasiswa hanya menyampaikan bobotan – bobotan orasi kemanusian agar bagaimana masyarakat kota Ternate merespon atau memberikan sedikit partisipasinya, dan Alhamdulillah sudah tiga hari kami laksanakan penggalangan dana bersama. Kemudian dana yang kemudian kami kantongi hingga saat baru terkumpul 3.275.ribu target kami 5 juta kemudian kami salurkan. “Ungkapnya dengan penuh harapan.

Red/Makatita
  • Bagikan